Life is simple , just enjoy it , make your self comfort with the wave , let it flow :)

Selasa, 10 Maret 2015

iPhone 6 dan 6 Plus

Baru-baru ini Apple resmi meluncurkan smartphone terbaru yaitu  iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di Cupertino, California, Amerika Serikat. Hadir dalam acara tersebut CEO Apple Tim Cook dan VP Marketing Apple Phil Schiller.
iPhone 6 dibuat dengan layar yang lebih besar: 4,7 dan 5,5 inci. Masing-masing memiliki resolusi sebesar 1334 x 750 dan 1920 x 1080 piksel. Layarnya sendiri menggunakan teknologi Retina HD, generasi terbaru dari Retina Display. Untuk fisiknya sendiri, duet iPhone 6 ini mengusung bentuk yang lebih landai ketimbang pendahulunya. Keduanya bahkan dibuat lebih tipis ketimbang 5s. Bila 5s memiliki ketebalan 7,6 mm, Apple mendesain iPhone 6 dengan ketebalan 6,9 mm dan iPhone 6 Plus 7,1 mm.
Perubahan yang paling terljhat adalah Apple tidak lagi meletakkan tombol unlock/power di bagian atas, “Kami meletakkan tombol ini (unlock/power) di bagian samping” ujar Phil Schiller. Perbedaan letak ini dilakukan untuk memudahkan penggunanya untuk meraih tombol tersebut karena bertambah besarnya layar iPhone 6 dan 6 Plus.
Keduanya diberikan fitur Reachability, yang berfungsi agar penggunanya tetap dapat bernavigasi meskipun hanya menggunakan satu tangan saja. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup men-tap tombol TouchID sebanyak dua kali. Lalu, seluruh tampilan layar akan bergerak turun secara otomatis. Apple menambahkan sedikit perbedaan antara 6 dan 6 Plus. Apple juga menambahkan tampilan horizontal, sama seperti yang dimiliki iPad.
iPhone 6 dan 6 Plus berjalan pada sistem operasi terbaru mereka, iOS 8, dan menggunakan prosesor baru A8 64 bit. Perbedaan dengan generasi sebelumnya , A8 dibuat 13 persen lebih kecil ketimbang A7. A8 diklaim sanggup meningkatkan performa iPhone 6 dan 6 Plus hingga 25 persen lebih cepat dan grafis yang 50 persen lebih baik. A8 ditemani oleh M8 yang merupakan sebuah sensor gerak.

Kedua iPhone  ini dilengkapi dengan sensor iSight terbaru dan kamera 8 megapiksel dengan bukaan diafragma f/2,2. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus iPhone 6 dan 6 Plus hadir dalam tiga warna berbeda, yakni gold, silver, dan silver grey. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar