Life is simple , just enjoy it , make your self comfort with the wave , let it flow :)

Selasa, 07 Oktober 2014

JAILBREAKING


Ketika mendengar, melihat atau membaca kata “jailbreak” pasti kita mengingat brand ternama “apple”. Produk Apple memiliki operating sistem yang dinamakan iOS. Kali ini, penulis akan sedikit mengulas tentang jailbreaking pada iOS.

Jailbreaking memiliki artian proses memodifikasi iOs untuk mendapatkan hak akses penuh terhadap file system, dengan demikian user bisa bebas untuk menginstal aplikasi tidak resmi ke dalam iDevice. User bebas mengeksplorasi device yang dimiliki tanpa harus memikirkan batasan keamanan yang diberikan Apple.

iDevice yang telah ter-jailbreak memiliki ciri khas utama yaitu adanya Cydia di dalam menu.
Jailbreak dibagi 3 jenis :

1.Tethered Jailbreak
Jenis jailbreak yang mengharuskan iDevice Anda reboot dalam kondisi terhubung ke komputer. iDevice dengan tethered jailbreak hanya bisa dihidupkan dengan normal apabila terhubung ke komputer dan menjalankan program jailbreak.

2.Untethered Jailbreak
Untethered jailbreak adalah kebalikan dari tethered jailbreak. iDevice Anda bisa dihidupkan dengan normal tanpa harus menghubungkannya ke komputer terlebih dahulu. Jenis jailbreak ini yang paling aman dan mudah untuk user.

3.Semi-tethered Jailbreak
Semi-tethered jailbreak adalah pengembangan dari tethered jailbreak. Ketika iDevice dalam kondisi “semi-tethered”, iDevice akan menyala dengan normal tanpa harus dihubungkan ke komputer, tetapi memiliki fitur terbatas. Misalnya, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi dari cydia

sumber : https://appbuntu.com/jailbreak/faq/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar