Life is simple , just enjoy it , make your self comfort with the wave , let it flow :)

Senin, 27 April 2015

Burn In Earphone


·         Apa itu Burn In?
 
Burn in adalah proses mengendurkan membran sehingga suara bisa maksimal. Mirip seperti inreyen motor atau mobil baru, earphone pun juga perlu "pemanasan" awal hingga suara yang dihasilkan jauh lebih enak.
 
·         Apa alasan earphone yang baru dibeli disarankan untuk di Burn In?
 
 
Earphone yang masih baru dari kemasan, biasanya suaranya tidak seenak/senyaman earphone yang sudah sering dipakai sesuai rancangan designer di pabriknya. Seringkali, orang-orang ingin agar earphone nya bersuara seperti yang diharapkan secepat mungkin. Mereka tidak mau menunggu selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah pemakaian reguler, sehingga memilih untuk mem-burn-in earphone nya agar bersuara lebih enak dalam satu minggu pertama setelah pembelian.
 
·         Berapa lama Burn In harus dilakukan?
 
Hingga sekarang belum ada patokan pasti berapa lama proses burn in agar earphone dapat maksimal. Hanya saja banyak rekomendasi waktu Burn In antara 50 sampai 200jam.
 
·         Lagu apa yang digunakan untuk Burn In?
 
Bisa menggunakan lagu pada umunya dengan kualitas yang bagus atau dengan lagu yang khusus untuk Burn In. Lagu khusus Burn In diantaranya : whitenoise, heavydrum, pinknoise dan silent.
 
·         Tips Burn In yang baik :
 
- 6 jam pertama putar lagu dengan volume 30%
- 6 jam kedua putar lagu dengan volume 40%
- 6 jam ketiga putar lagu dengan volume 50 %- setelah 18 pertama hingga seterusnya volume 50% - 60%
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar