Kawasaki
KR Series
Sekilas
info mengenai ninja Indonesia, Ninja yang ada di Indonesia merupakan seri
Kawasaki KR yaitu type KR150-E7 yang merupakan generasi ke-7, entah itu yg
dinamakan ninja ZX150, RR, R (M,N,L). KR150-E7 adalah satu rumpun geometrik engine yang sama,
perbedaanya hanya pada penambahan
dan pengurangan sedikit aksesoris baik equipmentnya maupun engine masing-masing
type, namun secara garis besar memiliki karakter engine yang sama.
Berikut
ini adalah kasta/tingkatan ninja KR 150 series:
1.
KR 150 E5-6 ---> KRR 150 SE
Max
Power= 40
45 HP/10000rpm
(penambahan : Blok 1724/1855 PDK GOLD Super
KIPS, Stabiliser Stang, Aluminium Unitrack, Knalpot Dexter Tsukigi)
2.
KR 150 E6 ----> KRR 150 SSR
Max
Power= 30HP/10000rpm
(penambahan:
blok 1855 GOLD Super KIPS)
3.
KR 150 E7 ----> KRR 150 ZX, KR 150 K (Ninja RR), KR 150 L/N/M (Ninja R),
Victor M/S (Malaysia version)
Max
Power= 30HP/10500rpm (perbedaannya pada fairing/baju saja).
(penambahan
: Blok 1878 Silver Super KIPS (KRR150ZX) Non HSAS, Blok 1855 Silver + HSAS)
Ninja N 150 (Ninja SS)
Ninja L 150 series (Ninja R)
Ninja RR 150 Series
4.
KR 150 ------> Ninja S/R (versi Indonesia)
Max
Power= 29HP/10500rpm.
Ini
yang ada di Indonesia type KR jadul/konvensional yang jadi legendaris hanya ada
di Indonesia era 90-an.
(penambahan
: blok 1827 silver non Super KIPS dan HSAS).
Dan
ini silsilahnya KR series:
1.
KR 500 ---------> 1973
Zaman
dulu digunakan untuk MotoGP , Max Power=
55HP/10000rpm
2.
KR 250 ---------> 1984 1987
OTR,
Max Power= 45HP/10000rpm, selanjutnya dikembangkan teknologinya menjadi KR 1
3.
KR 1 (250cc) ---> 1988 1990
OTR,
Max Power= 55HP/10500rpm
Karena
cc-nya besar otomatis boros bahan bakar,
maka KR cc kecil, KR 150
lahirlah
4.
KR 150 series ---> 1990 s/d sekarang.
Max
Power= 30 - 40HP/10500rpm
Ini
baru ngepas untuk OTR, cc-nya lebih kecil
Tidak ada komentar:
Posting Komentar